Tuesday, April 12, 2016

Tank Militer Terbaik di Dunia

Setiap negara pastinya membutuhkan kekuatan militer untuk membantu dalam mempertahankan kedaulatan wilayah. Untuk memperkuat kekuatan militer, setiap negara rela mengeluarkan dana yang terbilang besar.. Sebagai pendukung armada militer seperti tank, pesawat tempur, kapal tempur, dan bahkan kapal selam perlu dimiliki oleh tiap negara. Terlebih lagi dijaman yang semakin modern ini banyak negara maju maupun berkembang mengembangkan berbagai macam alusista.

Pada kesempatan kali ini akan membahas beberapa tank militer terbaik di dunia yang menjadi tulang punggung tiap negara dalam mempertahankan kedaulatan wilayah negara. Tank militer sendiri merupakan kendaraan lapis baja yang mempunyai persenjataan lengkap seperti kaliber besar yang menjadi senjata utama dari tank. Tak heran apabila tank menjadi kendaraan lapis baja yang sering digunakan di garis depan ketika terjadi konflik.

Selain digunakan sebagai senjata konvensional, tank juga akan menjadi tingkat pertahanan bagi negara di darat. Nah langsung saja untuk mengetahui apa saja tank militer terbaik di dunia, langsung saja simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Tank Militer Terbaik di Dunia

K2 Black Panther (Korea Selatan)

K2 Black Panther (Korea Selatan) merupakan salah satu tank militer terbaik di dunia yang memiliki berbagai macam teknologi canggih di dalamnya. Tank ini menjadi tumpuan bagi Angkatan Bersenjata Korea Selatan. K2 Black Panther (Korea Selatan) dibuat oleh perusahaan manufaktur Hyundai Rote menjadi salah satu tank termahal di dunia. Tank K2 Black Panther memiliki lapisan pelindung reactive armor yang akan membantu mengurangi efek kerusakan dari serangan pihak musuh. Selain perlindungannya yang baik, K2 Black Panther juga dilengkapi dengan persenjataan seperti meriam 120 mm dari tank Leopard serta menggunakan mesin diesel buatan dari Jerman, Selain meriam, tank ini juga dilengkapi dengan amunisi yang bisa menembus kendaraan lapis baja musuh.

M1A2 SEP (Amerika Serikat)

Tank canggih berikutnya adalah M1A2 SEP (Amerika Serikat) yang menjadi penerus dari Tank M1A2. Tank ini menjadi andalan Amerika Serikat dengan berbagai macam teknologi canggih di dalamnya. Tank ini dilengkapi dengan lapis baja yang mampu menahan serangan dari pihak musuh. Selain itu M1A2 SEP juga menggunakan lapisan baja yang dicampurkan dengan uranium ke dalam bahan pembuatannya. Sedangkan untuk masalah persenjataan, M1A2 SEP memiliki persenjatan canggih seperti meriam, mesin gun, dan juga menggunakan mesin gas turbin. Sampai saat ini M1A2 SEP masih menjadi andalan Angkatan Darat AS dan belum diekspor ke negara lain.

Leopard 2A7 (Jerman)

Berikutnya adalah tank Leopard 2A7 (Jerman) yang juga tak kalah canggih dengan kedua tank di atas. Untuk tank Leopard 2A7 juga memiliki berbagai macam perlindungan yang baik dengan jarak akurasi tembak yang baik pula. Leopard 2A7 memiliki perlindungan lapis baja yang bisa membantu dalam melindungi para operator di dalamnya. Meskipun Leopard 2A7 memiliki bobot yang berat, akan tetapi tetap mempunyai mobilitas yang baik. Karena terkenal akan kualitasnya Leopard 2A7 dipesan oleh negara lain diantaranya seperi Qatar dan juga Arab Saudi.

Tank Armata (Rusia)

Tank canggih di dunia terakhir pada kesempatan kali ini adalah tank Armata yang menjadi andalan Rusia. Tank ini memiliki berbagai macam fitur seperti pertahanan dan penyerangan. Untuk spesifikasi dari tank Armata ini memang masih dirahasiakan. Akan tetapu Negeri Beruang Merah sendiri mengklaim bahwa tank Armata memiliki perlindungan yang disebut paling aman di dunia lengkap dengan persenjataan canggih seperti meriam 125 mm yang bisa melontarkan misil antitank yang bisa mengejar musuh.

Baca


No comments:

Post a Comment