Thursday, April 14, 2016

Resep Jitu Ikan Mas

Memancing saat ini menjadi salah satu hobi yang menyenangkan serta banyak digeluti banyaj orang. Memancing tak hanya dapat melatih kesabaran tetapi juga dapat membantu dalam menghilangkan stres. Pada dasarnya memancing dapat dilakukan di alam bebas atau jug tempat pemancingan ikan yang sudah disediakan jenis ikan di kolam tersebut. Memancing membutuhkan berbagai trik dan tips tergantung dengan target ikan yang diinginkan.

Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan yang sangat populer di kalangan para pemancing. Ikan mas sendiri merupakan salah satu jenis ikan yang hidup di air tawar. Bagi Anda yang ingin memancing ikan mas, ada baiknya untuk mengetahui apa saja umpan jitu dalam mancing ikan mas. Artinya mau tidak mau, Anda harus menyediakan umpan yang disukai oleh ikan mas. Saat ini terdapat berbagai macam racikan umpan yang dikhususkan untuk ikan mas. Akan tetapi ada juga yang dijual di pasaran dalam kemasan yang sudah jadi.

Umpan jitu ikan mas sebenarnya sangat sederhana dengan mengkombinasikan bahan-bahan alami yang sudah ada. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai apa saja resep jitu ikan mas. Nah untuk Anda yang ingin mencoba memancing dengan target ikan mas, simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Resep Jitu Ikan Mas

Umpan Jitu Ikan Mas 1

Untuk umpan jitu ikan mas yang pertama Anda bisa memanfaatkan campuran dengan tepung beras ketan, tepung, santan, potongan keju, dan juga kroto. Untuk cara pencampurannya sebagai umpan juga cukup mudah cukup dengan mencampurkan semua bahan tersebut, kecuali santan. Untuk santan Anda bisa menambahkannya secara perlahan agar tak terlalu encer. Setelah itu masukan semua adonan tersebut ke dalam plastik dan kemudian kukus paling tidak selama 20 menit. Setelah dikukus barulah tunggu sampai dengan dingin agar umpan siap untuk digunakan.

Umpan Jitu Ikan Mas 2

Resep jitu ikan mas berikutnya adalah dengan menggunakan campuran bahan pelet ikan, pindang tongkol, kroto, dan juga biskuit keju. Untuk cara pencampurannya, Anda bisa merendam ikan tongkol ke dalam air panas paling tidak selama 10 menit. Setelah itu tiriskan terlebih dahulu sebelum diambil dagingnya. Setelah terambil daging ikan tongkol campurkan dengan pelet dan juga remukan biskuit. Campurkan semua bahan tersebut sampau dengan merata. Setelah bahan tercampur dengan rata barulah cocolkan kroto dan umpan ikan siap untuk digunakan. Bentuk secara bulat-bulat dengan ukuran yang tak terlalu besar.

Umpan Jitu Ikan Mas 3

Resep umpan jitu ikan mas yang ketiga berikutnya adalah dengan menggunakan bahan susu dancow 1 bungkus, sardenm, santan, kroto, putih telur, dan juga lembar daun pandan. Untuk cara pencampurannya juga mudah yakni dengan mencampurkan semua bahan terkecuali sarden, Aduk sampai dengan rata dan kemudian kukus selama paling tidak 15 menit. Setelah dingin barulah campurkan ikan sarden secukupnya sampai dengan merata.

Resep Jitu Ikan Mass 4

Resep jitu memancing ikan mas yang terakhir dalam pembahasan ini adalah belut. Untuk meraciknya bila menggunakan belut cukup mudah. Masukkan daging belut ke dalam kantong plastik yang telah disiapkan. Setelah itu masukkan selembar daun pandan dan juga daun sereh. Kemudian kukus sampai dengan masak. Setelah masak, bentuklah bulat-bulat dengan ukuran sedang yang berguna untuk dikaitkan pada kail pancing.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa resep jitu ikan mas yang bisa Anda coba terapkan. 

Baca

No comments:

Post a Comment